Tools yang akan membantu video anda agar rangking 1 di youtube

Tools yang akan membantu video anda agar rangking 1 di youtube

Tools yang akan membantu video anda agar rangking 1 di youtube Youtube adalah channel yang menjadi primadona di era ini. Hal ini seiring dengan selera pasar yang lebih menyukai konten video dibandingkan gambar dan tulisan.

Namun tetap saja, tanpa trafik yang cukup maka strategi youtube marketing kita akan sia-sia. Untuk itu kita harus menyusun strategi agar video youtube kita tampil di halaman  pertama youtube bahkan ranking  1.

Salah satu strateginya adalah dengan menggunakan tools dalam aktivitas youtube marketing kita. Nah, berikut 4 Tools yang akan membantu video anda agar rangking 1 di youtube.

1.Google trends

Hal pertama dan utama agar video youtube kita mendapatkan banyak viewer adalah dengan membuat video yang memang sedang trend di kalangan audience kita.

Nah, untuk mengetahui topik apa saja yang disukai oleh audience kita gunakanlah bantuan google trend. Dengan Google trend kita bisa mendalami konten apa saja yang sedang booming atau banyak dicari di serach engine oleh audience kita.

2. Ubersuggest

Setelah mengetahui topik apa yang swdang digandrungi oleh audience kita. Selanjutnya kita tentukan keyword apa yang biasa digunakan oleh audience kita untuk mencari konten.

Untuk riset keyword, kita bisa gunakan ubersuggest. Saat riset menggunakan ubersuggest, jangan lupa memilih youtube sebagai filter dari kata kuncinya.

3. PowerPoint

Setelah mengetahui topik dan keyword yang tepat. Selanjutnya kita tinggal membuat konten videonya. Yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya kita menggunakan intro dan outro dalam setiap video kita. Dan untuk membuatnya kita bisa gunakan PowerPoint.

Kita bisa buat slide animasi di PowerPoint lalu mengeksportnya dalam format video. Setelah itu kita tinggal gabungkan intro dan outro video tersebut dengan video utama kita.

4.VidIQ

Setelah konten kita jadi dan di upload, jangan lupa menyertakan video tags yang tepat. Nah, untuk membantu proses ini kita bisa gunakan VidIQ. Tool ini dapat kita gunakan untuk melihat video tags yang digunakan oleh kompetitor kita.

Demikianlah artikel Tools yang kan membantu video anda rangking satu di youtube. Semoga bermanfaat. Baca juga Cara membuat sales funnel di media sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *