Peluang Bisnis di Sulawesi Tenggara yang menjanjikan untung besar

Peluang bisnis di Sulawesi Tenggara

Peluang bisnis di Sulawesi Tenggara sangatlah banyak macamnya dan semua terbuka lebar untuk anda ,

Hanya saja, mungkin informasi di internet yang terlalu banyak justru membuat anda bingung ingin memulai bisnis apa. Padahal yang namanya bisnis tidak perlu aneh-aneh, yang penting ada permintaan dan orang mau membayar untuk itu.

Nah, untuk kembali meluruskan, kita kan bahas beberapa peluang usaha di Sulawesi Tenggara yang saya yakin bisa anda segera jalankan.

Namun sebelumnya, mari kita ulas dulu seperti apa kondisi di Sulawesi Tenggara saat ini, dengan begitu kita akan tahu bisnis apa yang cocok di jalankan atau di buka di Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan data dari Wikipedia, punya potensi di bidang kepariwisataan cukup menjajikan. Karena banyaknya jenis dan tempat wisata yang tersedia di Sulawesi Tenggara.  Sebenarnya dari situ saja kita bisa gali banyak sekali peluang bisnis.

Dari jasa travel, survenir, kaos dll.

Selain itu, yang saya baca dari Wikipedia ternyata di Sulawesi Tenggara juga terdapat 22 perguruan tinggi. Nah, dari sini juga muncul banyak peluang bisnis lainnya.

Untuk lebih detailnya, mari kita bahas lebih spesifik lagi. Berikut beberapa peluang bisnis di Sulawesi Tenggara untuk anda.

1.Bisnis tour and travel

Seperti yang sudah saya singgung di awal, di Sulawesi Tenggara ini banyak sekali tempat wisata, contohnya Taman Nasional Wakatobi, Sombu Dive, Wisata Bawah Laut Basilika, Pulau Bokori, dll.

Nah dari situ tentu memancing potensi bisnis yang seirama dengan bidang kepariwisataan seperti Hotel, oleh-oleh dan juga Tour and Travel.

Nah, anda bisa manfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis Tour and Travel. Dan bisnis ini saya rasa tidak akaan ada matinya selama orang masih butuh bepergian.

2. Pemandu wisata

Dimana ada tempat wisata, cepat atau lambat, sekarang ataau nanti pasti aka nada turis dari manca Negara. Dan tentu mereka butuh pemandu untuk menuntun mereka menikmati liburanya di Sulawesi Tenggara.

Dan tentu ini juga peluang bisnis yang patut untuk dipertimbangkkan. Anda tinggal kumpulkan orang-orang jago bahasa asing. Saya rasa saat ini banyak sekali mahasiswa yang jago bahasa asing kan. Anda bisa memperkerjakan mereka.

Dan kabar baiknya, anda bisa jadikan sepaket dengan bisnis tour and travel tadi.

3. Bisnis les Bahasa Inggris

Seperti yang sudah saya sampaikan di awal, di Sulawesi Tenggara banyak terdapat perguruan Tinggi, seperti  Univeristas HaluOleo, Universitas Dayanu Ikhsanuddin, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Sulawesi Tenggara dll.

Nah, umumnya mahasiswa butuh untuk menguasai bahasa Inggris. Jelas ini adalah peluang bisnis yang nyata. Anda bisa kumpulkan orang-orang yang jago bahasa inggris untuk jadi guru di tempat les anda.

Dan kabar baiknya di jaman sekarang orang sudah mulai terbiasa dengan system pembelajaran online seperti webinar, facebook live ,ecourse dll. Jadi anda juga tidak wajib menyediakan kelas offline yang tentu membutuhkan banyak biaya untuk gedungnya.

4.Bisnis produk kesehatan

Coba anda tanyakan ke semua penduduk di Sulawesi Tenggara, ada ga yang ingin sakit? Saya yakin tidak ada.

Artinya, produk kesehatan akan selalu diminati dimanapun itu dijual. Cuma memang butuh edukasi lebih tentang manfaat produk. Karena orang juga sangat pilih-pilih jika membeli produk kesehatan.

Untuk jenis produk kesehatan yang umum dijual antara lain,

  • Produk detox
  • Vitamin
  • Suplemen
  • Dll

5. Membuka bisnis online

Peluang bisnis di Sulawesi Tenggara yang terakhir dan sangat saya rekomendasikan aadalah bisnis online. Karena anda tidak butuh modal yang besar, cukup laptop dan koneksi internet yang stabil.

Namun tentu anda harus paham dulu bagaimana strateginya,

Anda harus paham bagaimana mendatangkan visitor,

Anda harus paham bagaimana membuat took online, dll

Kabar baiknya, anda tidak perlu bingung karena bisa belajar di SB1M,

Saya sendiri juga belajar di SB1M, materi dan mentornya Top pokonya

Berikut suasana kelas di SB1M

Anda bisa coba kelas gratisnya dulu,

Untuk cara daftarnya silahkan baca : Cara mengikuti kelas bisnis online secara gratis di SB1M

Nah, asyik kan..

Demikianlah beberapa peluang bisnis di Sulawesi Tenggara untuk anda jalankan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk bergabung di SB1M yak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *