Peluang Bisnis di Jogja yang Menjanjikan untung besar

Peluang bisnis di Jogja

Peluang bisnis di Jogja sangatlah banyak dan terbuka lebar untuk anda. Karena seperti kita ketahui, Jogja ini adalah kota yang sangat hidup. Dengan artian, berbagai lini kehidupan punya potensi untuk dikembangkan.

Jadi jika saat ini anda sedang bingung ingin membuka bisnis apa, mugkin lebih disebabkan karena terlalu banyak informasi seputar berbagai peluang usaha di Jogja. Entah karena terlalu banyak membuka blog, atau anda terlalu mencari peluang bisnis yang perfect.

Nah, setelah membaca artikel ini, saya harapkan anda lebih bisa untuk segera memutuskan ingin segera memulai bisnis apa.

Namun sebelumnya, mari kita sedikit analisa tentang kondisi Jogja saat ini,

Menurut saya, Jogja sangat menonjol di bidang pendidikan dan pariwisata. Nah,kedua bidang ini sebenarnya sudah jauh lebih dari cukup untuk memunculkan berbagai peluang bisnis.

Sekarang tinggal anda saja mau focus kemana,

Selain itu di Jogja juga terdapat material seperti pasir dan batu, yang bisa mendorong perkembangan bisnis bahan bangunan.

Jadi, dilihat dari sisi manapun, Jogja tetap menjadi Kota yang potensi bisnisnya tinggi.

Sekarang, mari kita bahas lebih detail tentang Peluang bisnis di Jogja apa saja,

1.Bisnis les privat

Seperti kita ketahui, Jogja ini adalah kota pendidikan. Banyak sekali universitas besar di Jogja. Nah, inilah peluang bisnis bagi anda.

Kita bisa sediakan apa yang dibutuhkan oleh mahasiswa dan pelajar. Dan saya rekomendasikan untuk membuka bisnis les privat.

Tentu sebaiknya anda tidak menjalankan seorang diri, anda harus posisikan anda sebagai business owner.

Anda bisa kumpulkan teman-teman anda yang prestasi di bidang akademknya bagus. Nah, dengan begitu anda bisa mendapatkan lebih banyak murid.

2.Jasa ketik skripsi/makalah

Masih memanfaatkan peluang di bidang pendidikan. Banyaknya universitas di Jogja membuat kebutuhan akan jasa ketik sangat tinggi. Seperti kita ketahui, mahasiswa selalu bergelut dengan makalah dan skripsi, nah anda bisa bantu mereka.

Anda bisa kumpulkan lulusan perguruan tinggi yang sudah sangat familiar dengan makalah dan skiripsi. Nah dari situlah anda bisa mendirikan sebuah jasa pengetikan yang cukup besar.

Dan kabar baiknya, umumnya lulusan perguruan tinggi sudah punya laptop, jadi anda tidak perlu menyediakan computer untuk mereka.

3.Bisnis Pemandu wisata

Sekarang beralih ke bidang pariwisata, seperti anda ketahui bahwa Jogja merupakan kota pariwisata. Dan tentu hal ini menggerakan banyak kegiatan ekonomi lain.

Dan salah satu peluang yang terbuka lebar adalah membuka bisnis pemandu wisata.

Banyak turis dari luar negeri yang berkunjung ke Jogja, dan disinilah peluang itu dating.

Anda bisa kumpulkan orang-orang yang mahir bahasa asing. Nah, anda bisa ajak mereka untuk bekerjasama. Atau jika anda sudah menyiapkan business plan yang matang, maka bisa nada pekerjakan secara resmi dengan gaji tetap.

4.Bisnis oleh-oleh

Peluang bisnis di Jogja yang ke empat adalah bisnis oleh-oleh. Ini masih memanfaatkan Jogja yang punya banyak tempat wisata. Nah, anda bisa cari tempat di sekitar tempat wisata tersebut dan menjual oleh-oleh khas Jogja.

Anda bisa jual bakpia, yangko, kerajinan dll. Yang jelas, supaya bisnis oleh-oleh anda jalan anda harus punya tempat yang strategis.

Atau bisa juga anda menggunakan media online, anda bisa jual di marketplace atau di instagram. Saya amati, banyak kok yang jual oleh-oleh via online.

5. Membuka Bisnis online

Dari beberapa Peluang bisnis di Jogja yang saya sebutkan, bisnis online merupakan peluang bisnis yang paling saya rekomendasikan. Karena anda bisa menjangkau pasar di seluruh di dunia selama daerah tersebut masih ada koneksi internet.

Namun tentu hasilnya tidakk instan, anda perlu memahami dulu bagaimana cara riset produk, cara mendatangkan visitor, mengelola took online, dll.

Tapi anda jangan bingung dulu, karena ada mentor yang siap membimbing anda membangun bisnis online.

Saya rekomendasikan anda untuk bergabung di SB1M,

SB1M adalah tempat belajar bisnis online dengan member lebih dari 5000 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Saya sendiri juga belajar bisnis online di sana

Coba lihat suasana belajar bisnis online berikut ini,

Dan kabar baiknya anda dapat mencoba kelas gratisnya dulu,

Untuk detailnya silahkan baca : Panduan bergabung di  Sekolah Bisnis SB1M

Nah, jadi tunggu apa lagi,

Demikianlah artikel Peluang bisnis di Jogja. Semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk segera mendaftar di SB1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *