Instagram menghilangkan jumlah like

Jumlah like hilang dalam instagram, berpengaruhkah pada online shop

Baru-baru ini banyak kabar beredar bahwa instagram akan menghilangkan jumlah like . Seperti yang saya temukan di detik.com, Keputusan ini diambil Instagram sebagai upaya menghilangkan “kompetisi” diantara penggunanya dan agar mereka lebih fokus pada membagikan foto dan video, bukan berapa banyak yang menyukainya.

Sebenarnya ini hal positif, karena jumlah like terkadang bisa mempengaruhi psikologi seseorang.

Bisa jadi si pengunggah gambar tidak merasa nyaman saat jumlah likenya cuma sedikit.

Tapi di sini kita tak akan bahas itu, yang kita akan ulas adalah pengaruhnya terhadap online shop.

Sebelumnya, kita bahas dulu beberapa keuntungan yang didapatkan saat produk yang kita promosikan terlihat banyak yang like. Apa saja keuntungannya?

1.Jumlah like membuat produk terlihat populer

Jika anda menemukan sebuah produk dan dilike oleh ribuan orang, apa yang terbesit dalam benak anda? Tentu sedikit banyak akan muncul gambaran positif akan produk tersebut.

Produk tersebut akan kelihatan lebih berkualitas dan menimbulkan rasa penasaran lebih lanjut.

2.Memotivasi untuk membeli

Saat terlihat banyak orang yang like foto/video terkait produk yang dijual tentu akan memberikan dampak psikologis bagi calon pembeli. Mereka akan berpikir, wah ini produknya pasti sudah populer, sudah banyak yang pesan dan sebagainya.

Tentu bagi online shop yang terbiasa mendapatkan banyak like, ini bisa jadi memberikan dampak negatif.

Tapi tentu tidak ada yang tahu sejauh mana dampaknya pada penjualan sebelum dibuktikan. Bahkan bisa jadi ternyata tidak ngefek, bisa saja.. Kita tidak tahu sebelum dibuktikan. Kita hanya tahu sampai instagram menghilangkan jumlah like.

Namun ini bisa menjadi keuntungan bagi toko online yang mungkin jumlah like di instagramnya sedikit. Setidaknya akan sedikit terbantu. Karena seperti yang sudah disampaikan di awal, jumlah like bisa mempengaruhi keputusan pembelian.

Tapi penghapusan jumlah like di instagram belum dilakukan di Indonesia. Jadi belum tahu secara pasti bagaimana dampaknya.

Kita tunggu saja bagaimana langkah instagram selanjutnya. Apakah instagram akan menghilangkan jumlah like sesegera mungkin atau masih lama? Kita tunggu saja.

Rekomendasi :

Jangan terlalu tergantung pada instagram saja jika membuka online shop. Gunakan juga blog, youtube, facebook, SEO, dll.

Bergabunglah di SB1M, nanti semua teknik itu akan diajarkan secara mendetail dan mudah dipahami.

SB1M sendiri adalah tempat belajar bisnis online yang sangat favorit di Indonesia. Sudah lebih dari 4000 member belajar digital marketing di SB1M.

Kini giliran anda..

Klik tombol di bawah untuk info lebih lanjut tentang SB1M