5 Cara pemasaran batik dengan modal kecil

5 Cara pemasaran batik dengan modal kecil

5 Cara pemasaran batik dengan modal kecil

5 Cara pemasaran batik dengan modal kecil

Sedang berbisnis batik namun penjualan cuma segitu-gitu aja?Tenang,masih banyak cara untuk mengembangkan bisnis batik anda.

Dari beberapa hal yang dapat mempengaruhi tingkat penjualan batik anda, ada satu hal yang harus terus kita soroti dan perbaiki. Yaitu cara promosi.

Karena terjadinya penjualan dimulai dengan cara promosi yang benar. Iya ga?..

Nah, di artikel ini kita akan bahas tuntas berbagai cara pemasaran batik yang sesuai dengan era informasi sekarang. Karena pola promosi di jaman old sudah tidak efektif lagi jika diterapkan di era ini. Kadaluarsa!!!

Oke, mari kita bahas satu persatu. Berikut cara pemasaran batik yang dapat anda lakukan.

1.Menggunakan google ads

Sekarang ini, google adalah sumber informasi paling favorit. Apa-apa tanya di google, bingung dikit langsung buka google.

Jadi google bisa dikatakan media yang sangat efektif untuk berpromosi. Google sendiri menyediakan bagi kita sarana untuk beriklan yaitu google ads. Kita bisa tampilkan iklan kita berdasarkan kata kunci tertentu.

Sebagai contoh,

2.SEO

Jika google ads tadi berbayar, SEO ini adalah metode gratisan.

Konsepnya adalah, bagaimana caranya supaya saat ada orang yang search seputar batik di google akan ketemu dengan website kita. Di sini yang kita kejar adalah rangking satu google.

Sebagai contoh, coba ketik di google “jual batik termurah”, kemungkinan besar hasil pencarian paling ataslah yang akan kita klik dan dibaca lebih lanjut.

Bayangkan jika yang punya website tersebut adalah anda. Tentu anda akan terus mendapatkan orderan walaupun tanpa berikan. Enak kan..

Tapi jangan salah, SEO ini bukan sesuatu yang instan. Perlu perjuangan dan Keuletan supaya website kita bisa rangking satu di Google. Tapi tentu hal itu bukan hal yang mustahil asalkan kita mau berusaha keras.

3.Facebook ads

Mari kita pindah arena, dari google ke media sosial.

Tahukah anda, jika facebook adalah media sosial dengan pengguna aktif terbesar di Dunia. Bahkan instagrampun masih kalah.

Fakta tersebut tentu tidak bisa kita sia-siakan. Kita harus memanfaatkannya dengan baik. Dan bagi anda yang belum tahu, facebook menyediakan kita sarana untuk beriklan yang teknologinya sangat mumpuni.

Facebook ads, dengan facebook ads kita bisa menargetkan iklan kita ke orang-orang yang sesuai dengan apa yang kita mau. Baik dari segi gender, umur, tempat tinggal, hingga minat.

4.Email marketing

Salah satu channel yang sangat potensial untuk berpromosi adalah email. Dan sampai saat ini, email adalah channel promosi favorit baik bagi perusahaan besar maupun kecil.

Lihat saja Tokopedia, Lazada dan perusahaan besar lain yang rutin mengirimkan email promosi. Hal ini membuktikan bahwa email marketing tidak bisa kita tinggalkan begitu saja.

Untuk melakukan email marketing ini, anda butuh layanan email marketing. Layanan email marketing inilah yang akan anda gunakan untuk menyimpan database pelanggan, broadcast dan aktivitas terkait email marketing lainnya.

Berikut beberapa Layanan email marketing yang saya rekomendasikan

  • kirim.email
  • get response
  • mailchimp
  • constant contact
  • aweber

5.Promosi di instagram

Salah satu cara promosikan batik yang anda jual adalah dengan instagram. Instagram ini sangat efektif untuk mempromosikan produk-produk seperti batik, karena pada dasarnya instagram tempat mencari konten berupa image.

Dan tentu sangat mudah untuk menyajikan batik anda dalam gambar yang menarik.

Namun yang perlu diperhatikan, anda butuh follower yang banyak dan juga tertarget. Selain itu, anda juga harus menguasai strategi pemakaian hastag.

Nah demikianlah artikel cara pemasaran batik, semoga bermanfaat.

Baca juga Rahasia bisnis online affiliasi tanpa modal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *