Cara menghindari instagram shadowbanned

Cara menghindari instagram shadowbanned

Cara menghindari instagram shadowbanned Sudah mendengar desas desus seputar instagram shadowbanned?

Merinding yaa.. Hee

Oke,instagram memang pemasaran yang gurih untuk digunakan, namun jangan sampai lupa jika instagram bukan platform punya kita. Dengan kata lain kita hanyalah numpang artinya instagram berhak melakukan berbagai tindakan saat kita melanggar ketentuannya. Salah satunya adalah shadow banned.

Sebelum lebih jauh mengulas bagaimana cara menghindari instagram shadowbanned, mari kita bahas dulu apa iti shadow banned dan kenapa bisa terjadi.

Apa itu shadowbanned?

Shadowbanned adalah hukuman yang diberikan instagram pada penggunanya, yaotu dengan tidak menampilkan postingan kita di pengguna instagram lain yang bukan follower kita.

Hal ini tentu akan sangat menghambat pertumbuhan follower kita dan tentunya akan menghambat perkembangan bisnis kita di instagram.

Kenapa bisa kena Shadowbanned?

Pada dasarnya instagram adalah bisnis, instagram adalah perusahaan dan usernya adalah customernya. Instagram akan terus berusaha membuat customernya (user IG) tetap betah menggunakan instagram. Dan shadowbanned adalah salah satu usaha yang dilakukan instagram.

Shadowbanned terjadi akibat kita membuat postingan yang membuat user instagram tidak nyaman seperti SPAM dll.

Secara teknis, hal-hal berikut yang menyebabkan instagram shadowbanned.

1.Menggunakan bot untuk komen dan like

Sudah bukan rahasia umum, penggunaan bot sangat umum digunakan oleh para marketer di instagram. Hal seperti ini tidak di inginkan oleh pihak instagram dan usernya. Wajar jika instagram memberikan hukuman berupa shadowbanned pada akun yang menggunakan bot.

2.Menggunakan aplikasi yang tidak sesuai dengan kebijakan instagram

Hampir sama dengan bot, tools untuk menjadwalkan postingan, follow, unfollow dll bertebaran dimana-mana. Sayangnya tidak semua tools tersebut sesuai dengan kebijakan instagram.

3.Menggunakan hastag secara berlebihan

Penggunaan banyak hastag akan membuat postingan kita menjangkau lebih banyak orang. Namun jika berlebihan, justru akan mengakibatkan instagram shadowbanned.

4.Dilaporkan oleh user lain

Jika kita terlalu banyak NYEPAM dan membuat orang lain tidak nyaman, potensi dilaporkan akan sangat tinggi. Dan hal ini juga dapat menyebabkan instagram shadowbanned.

Nah, setelah tahu apa penyebabnya sekarang anda tahukan bagaimana cara menghindari instagram shadowbanned.

Saya rangkumkan lagi,

1.Jangan gunakan bot
2.Jangan menggunakan tools yang belum jelas kredibilitasnya
3.Jangan nyepam hastag
4.Jangan sampai dilaporkan

Pada intinya,asalkan kita menggunakan strategi marketing yang elegan dan jauh dari aktivitas SPAM, maka akun kita akan aman-aman saja. Berikan konten terbaik pada user instagram, user suka maka instagram juga suka. Begitulah hukumnya..

Demikianlah artikel kali ini, semoga bermanfaat. Baca juga Cara membangun follower di media sosial dengan cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *