Cara membangun pasukan reseller yang aktif

Cara membangun pasukan reseller yang aktif dan terus mendatangkan sales

Cara membangun pasukan reseller yang aktifSalah satu cara meningkatkan omzet dari bisnis online kita adalah dengan membangun jaringan reseller,

Dengan mempunyai banyak reseller, maka trafik yang kita dapat akan berlipat ganda dan tentu akan diikuti dengan penjualan kita yang semakin meroket.

Namun kenyataanya mencari reseller tidak semudah membalikkan tangan, walaupun faktanya kita sedang membuka lapangan pekerjaan. Banyak kendala yang akan kita hadapi, bisa masalah trust, bisa saja mereka mendaftar reseller tidak serius, bisa saja reseller kita serius namun tetap tidak menghasilkan penjualan dll.

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, kita harus menyusun strategi supaya kita mempunyai reseller yang aktif dan tentu mendatangkan sales.

Berikut 3 langkah yang harus kita lakukan untuk membagun pasukan reseller yang aktif dan terus mendatangkan sales.

1.Bangun email list

Lah apa hubungannya email list dengan reseller?

Jadi begini, untuk seseorang mau mendaftarkan dirinya sebagai reseller kita entah itu gratis atau berbayar, maka kita harus bangun koneksi dulu dengan mereka dan membranding diri kita.

Dan hal itu akan sangat efektif jika kita menggunakan email marketing. Kita bisa melakukan aktifitas edukasi dan branding dengan  membuat email berseries via autoresponder kita.

Kita bisa follow up supaya aware dengan kesempatan yang kita tawarkan.

baca juga ==>>Panduan email marketing dari nol

2.Bina dan jaga

Setelah berhasil merekrut reseller, kita tidak bisa melepasnya begitu saja. Kita harus pastikan mereka melakukan marketingnya dengan benar. Kita harus pastikan mereka menggunakan strategi yangtepat dan sekaligus menjaga brand dari produk kita.

Untuk melakukan hal tersebut, kita bisa kumpulkan para reseller dalam grup facebook, channel telegram atau apapu medianya yang penting kita bisa terus berinteraksi dan melakukan edukasi.

3.Beri pemacu semangat

Sangat manusiawi jika semangat manusia pasang dan surut, untuk itu kita harus jaga semangat para reseller kita.Banyak cara yang bisa dilakuakn untuk memacu semangat, semisal dengan bonus, atau dengan share kesuksesan dari reseller lainnya.

Contoh kita memberi bonus :

  1. 1 Juta untuk 5 orang dengan closing tercepat
  2. Bonus e-coourse untuk 2 penjualan tertinggi minggu ini

Deikian artikel singkat kali ini, semoga dapat memberi  bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *