Bagaimana cara mendapatkan pelanggan baru

Bagaimana cara mendatangkan pelanggan baru di persaingan pasar yang ketat

Kunci utama untuk mengembangkan bisnis adalah mendatangkan pelanggan baru. Yaa.. Kita semua tahu itu.

Karena dengan pelanggan baru, penjualan per bulannya tentu akan meningkat. Dan meningkatnya penjualan akan memarik bagian bisnis lainnya untuk ikut meningkat.

Karyawan mungkin akan bertambah, kapasitas produksi juga bisa ditingkatkan dll.

Namun, ditengah persaingan bisnis yang ketat ini,mendapatkan pelanggan baru bukan hal bisa dilakukan secara instan. Butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

Karena calon pembeli saat ini punya banyak sekali pilihan. Mereka dengan mudah mengunjungi toko satu ke toko lainnya dengan smartphone saja.

Tentu ini PR besar bagi kita, lalu bagaimana cara mendapatkan pelanggan baru di tengah persaingan yang semakin ketat ini.

1.Kuasai digital marketing

Mungkin hampir semua bisnis menggunakan digital marketing untuk mempromosikan produknya. Namun tidak menjamin setiap dari mereka produknya ditemukan di internet.

Sebagai contoh, banyak sekali orang yang menjual properti. Namun saat kita cari di google, hanya ditampilkan beberapa saja dan sudah diurutkan berdasarkan ranking oleh Google.

Bisnis yang websitenya ada di rangking satu google, dialah yang akan menang banyak.

Itu gambaran saja, bahwa digital marketing ada tekniknya. Jadi pastikan dikuasai dulu atau cari orang yang memang sudah menguasai dengan baik.

2.Gunakan produk penentrasi

Jika menjual produk yang mungkin secara harga dan kualitas tergolong premium, sebaiknya jangan dijual didepan. Tapi tawarkan dulu produk-produk yang sekiranya orang tidak mikir 2 kali untuk membeli.

Supaya mereka merasakan dulu pelayanan dari kita dan timbul rasa percaya. Nah, barulah kita tawarkan produk utama yang premium tadi.

Karena mereka sudah pernah bertransaksi dengan kita, biasanya akan lebih mudah untuk membeli.

3.Berikan free trial

Memberikan free trial juga merupakan strategi efektif untuk mendapatkan pelanggan baru. Karena umumnya orang tidak menolak saat diberikan free trialnya.

Dengan memberikan free trial, kita punya kesempatan untuk menunjukkan kualitas produk dan pelayanan kita.

Nah, sekarang tidak bingung lagi kan Bagaimana cara mendapatkan pelanggan baru.

Rekomendasi :

Untuk mendapatkan pelanggan baru, gunakanlah youtube, instagram, SEO, facebook ads, email marketing, whatsapp marketing dll.

Jika belum menguasai teknik-teknik tersebut, saya sarankan untuk belajar di SB1M.

Nanti semua teknik-teknik digital marketing tersebut akan dibahas secara terperinci di kelas.

Klik tombol di bawah untuk info lebih lanjut tentang SB1M

Suasana belajar internet marketing di SB1M