Kerja online yang menjanjikan

6 Daftar kerja online yang menjanjikan untuk karyawan

Bekerja sebagai karyawan swasta memang ada susah dan senangnya. Terasa menyenangkan karena berada di zona nyaman sehingga tidak sedeg-degan seorang pebisnis.

Namun juga terasa susah karena gajinya sudah dipatok segitu, setidaknya sampai akhir tahun. Artinya sulit untuk mempunyai uang yang banyak.

Jadi tidak heran jika banyak karyawan yang mencoba peruntungan juga di bidang lain seperti kuliah lagi, buka bisnis hingga cari kerja sampingan lainnya.

Nah, kali ini kita akan membahas beberapa kerja online yang menjanjikan untuk karyawan. Mungkin salah satunya sesuai dengan bakat dan passion anda.

Apa saja kerja online yang dimaksud, berikut beberapa contohnya

1.Desainer grafis

Kebutuhan akan desain sangatlah tinggi, dari desain logo, desain promosi, desain kaos, desain banner dll. Terlebih lagi, semakin bertambahnya jumlah pebisnis online maka kebutuhan akan desain semakin tinggi.

Tentu ini adalah sebuah peluang bagi anda yang punya skill desain. Anda bisa menjadi freelancer khusus desainer. Dengan begitu anda bisa punya income tambahan yang berasal dari kerja online.

Sebenarnya, tanpa keahlian desain yang tinggi pun anda bisa membuka jasa desain. Caranya adalah membeli template-template desain premium

Sebagai contoh, anda bisa menggunakan canva. Dan menggunakan versi premiumnya untuk menjalankan bisnis desain anda.

2.Penulis blog

Kerja online yang selanjutnya adalah menjadi penulis blog. Kita bisa menyediakan jasa menulis artikel blog untuk para blogger.

Sekedar informasi, blog-blog profesional umumnya tidak ditulis sendiri. Namun mereka membayar jasa para menulis untuk mengisi konten blognya.

Na, inilah peluangnya. Jika anda punya skill yang cukup baik dalam menulis maka saya sarankan untuk membuka jasa ini.

Yang dibutuhkan adalah memperkaya wawasan dan jumlah kosa kata yang anda ketahui. Karena artikel di blog tidak boleh plagiat atau serupa dengan artikel dari blog lain.

3.Web desainer

Selanjutnya adalah menjadi web desainer.

Jika anda punya keahlian dibidang ini, maka jangan sampai tidak menjualnya. Karena web desainer sangat dibutuhkan di era digital ini.

Target pasarnya adalah para UMKM yang sedang GO online. Umumnya mereka tidak menperkerjakan web desainer tetap. Tapi membayar para freelancer.

Dari kebutuhan membuat toko-online, landing page dan lainnya semua banyak dicari.

Dan kabar baiknya, orang yang membutuhkan jasa web desainer juga membutuhkan desainer grafis. Jadi anda bisa tawarkan juga jasa desain ke mereka.

4.Jasa Customer service

Selanjutnya adalah dengan menawarkan jasa customer service kepada para pemilik toko online. Ini juga mudah dilakukan namun permintaannya cukup banyak.

Para pelaku toko online, bisa mendapatkan ratusan chat dalam sehari dari calon pembeli. Tentu tidak mungkin hanya dilayani seorang diri.

Jadi jasa dari anda sangat membantu.

5.Jasa Admin media sosial

Kerja online yang menjanjikan selanjutnya adalah jasa admin media sosial. Ini juga cukup menjanjikan.

Peluangnya sama dengan jasa CS tadi, karena tidak jarang para pebisnis online memiliki banyak media sosial yang harus dihandle.

Tugas dari admin media sosial juga cukup mudah, seperti membalas komentar, posting status, posting story dll. Jadi tidak membutuhkan keahlian khusus.

6.Jasa foto produk

Kerja online yang terakhir adalah dengan membuka jasa foto produk. Modalnya adalah kamera yang cukup mumpuni dan juga berbagai aksesoris untuk membuat foto yang bagus.

Jasa foto produk juga bisa dilakukan full dari rumah. Anda tinggal minta customer anda untuk mengirimkan produknya ke rumah anda. Setelah difoto, nanti dikembalikan lagi.

Nah, demikianlah 6 Kerja online yang menjanjikan untuk karyawan. Semoga bermanfaat yaa.

Rekomendasi:

Saya sarankan anda untuk ikut belajar bisnis online di SB1M.

SB1M adalah tempat belajar bisnis online yang sudah diikuti lebih dari 4000 orang. Jadi anda jangan sampai ketinggalan yaa.