5 Cara promosi Wedding Organizer yang efektif

5 Cara promosi Wedding Organizer yang efektif

Apakah bisnis anda bergerak di Bidang Wedding Organizer?

Pilihan bisnis yang bagus, karena akan selalu ada permintaan. Yahh, selama orang masih butuh nikah, maka selama itulah bisnis anda dibutuhkan. Dan tentu selamanya orang akan butuh nikah kan?

Tapi walaupun dengan peluang sebagus itu, banyak pula bisnis Wedding organizer yang gulung tikar karena sepi pelanggan. Namun juga tidak sedikit yang sukses hingga omzet ratusan juta per bulan.

Lantas, apa sih yang membedakan antara yang gulung tikar dan yang sukses?

Tentu banyak perbedaannya, dan salah satu perbedaan yang paling memberi dampak adalah cara promosi.

Nah, bagaimana dengan anda. Apakah anda punya cara promosi khusus untuk memenangkan persaingan atau hanya mengikuti arus saja?

Atau malah masih bingung, bagaimana cara promosi Wedding organizer yang efektif?

Jika masih bingung, artikel ini akan menjadi referensi bagi anda. Berikut 5 cara promosi Wedding Organizer yang efektif.

1.Berpromosi di Instagram

Dibandingkan dengan media sosial yang lain, instagram menjadi media terfavorit di generasi milineal saat ini. Anda boleh cek, hampir semua penggiat media sosial punya mentor menggunakan instagram.

Tentu hal ini tidak bisa anda sia-siakan. Pastikan Wedding Organizer anda punya akun instagram official.

Setelah punya akun instagram, lalu apa?

Walaupun pengguna instagram sangat banyak, namun bukan berarti bisnis anda akan laris begitu saja. Anda perlu strategi khusus agar promosi anda optimal.

Untuk Wedding Organizer, berikut hal-hal yang bisa anda lakukan untuk mengoptimalkan akun instagram anda.

  • Follow akun instagram target pasar anda

Anda harus rajin follow akun-akun yang memang sudah usia nikah. Jangan yang sudah menikah yaa, tapi yang hampir nikah. Bagaimana caranya? Caranya adalah dengan mencari akun kompetitor anda lalu anda follow followernya.

  • Rajin posting aktivitas bisnis anda

Selanjutnya adalah posting berbagai aktivitas bisnis anda di media sosial. Baik saat acara berlangsung atau waktu proses pengerjaan. Posting dalam bentuk video dan foto yang kualitasnya bagus.

Dan setiap posting, pastikan juga anda menggunakan hastag-hastag yang relevan dengan Wedding Organizer.

2.Berpromosi di google ads

Saat orang sedang merencanakan pernikahannya dan mencari Wedding organizer, kemana mereka akan mencari informasi?

Yup, tepat sekali. Mereka akan mencari informasi di google.

Nah, agar bisnis anda muncul di google gunakanlah google ads. Google ads adalah layanan iklan berbayar yang disediakan oleh pihak Google.

Konsepnya adalah, saat ada orang yang search “Wedding Organizer terbaik di kota…” maka iklan andalah yang akan muncul. Jadi anda dengan begitu anda mendapatkan auto orderan.

3.Berpromosi dengan SEO

Masih menggunakan Google,

Jika google ads berbayar maka SEO ini adalah metode gratisan. Tentu karena ini gratis maka anda perlu kerja keras untuk bisa sukses di SEO.

Jadi konsepnya adalah, anda membuat artikel di website anda. Lalu dioptimasi supaya saat ada orang yang search seputar Wedding organizer maka website anda akan tampil di hasil pencarian teratas.

4.Menggunakan facebook ads

Setelah dari tadi ngomongin google, mari kita kembali ke media sosial.

Salah satu platform beriklan yang menjadi favorit para pebisnis adalah facebook ads. Karena facebook ads ini dapat menarget orang-orang yang sangat spesifik sesuai dengan kriteria target pasar anda.

Dan seperti kita tahu, semakin spesifik target pasar kita maka semakin besar potensi closingnya.

Dan facebook ads ini juga relatif murah jika dilihat dari segi biaya. Dengan catatan anda paham tekniknya, karena kalau tidak paham namun nekat untuk beriklan maka yang ada adalah rugi.

Jadi pastikan anda benar-benar paham dulu bagaimana cara kerja facebook ads. Dan jangan hanya modal youtube untuk belajar facebook ads, tapi cari mentor-mentor yang memang sudah berpengalaman di facebook ads.

5.Viral marketing

Yang terakhir adalah dengan viral marketing.

Konsepnya adalah mendorong pembeli kita untuk share bisnis kita ke orang lain via media sosial. Dengan begitu jangkauan pasar kita akan semakin luas dan potensi closing semakin tinggi.

Agar orang mau share, kita harus berikan insentif seperti diskon khusus, bonus dll.

Nah, demikianlah 5 Cara promosi Wedding Organizer yang efektif. Selamat mencoba yaa dan semoga bermanfaat. Baca juga Cara promosi online paling efektif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *